Selasa, 07 Agustus 2012

Lagu-lagu yang Menjadi "Soundtrack" Olimpiade

Lagu-lagu yang Menjadi "Soundtrack" Olimpiade

Penulis : Anmaria Redi Pinta Dasyanti | Selasa, 7 Agustus 2012 | 21:02 WIB

Dibaca:

AFP/MIGUEL MEDINA Lambang Olimpiade

LONDON, Kompas.com - Untuk tetap menjaga semangat para penonton agar tidak bosan, pihak penyelenggara Olimpiade London 2012 sengaja menyediakan speaker-speaker besar di area venue pertandingan. Ada yang unik di sini, karena panitia tenyata menyetel beberapa lagu yang berbeda di setiap venue untuk menciptakan kesan yang berbeda pula.

Lagu-lagu tersebut diantaranya adalah lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Adele untuk diperdengarkan dia area kejuaraan tenis, lagu-lagu yang dinyanyikan Beyonce untuk diperdengarkan di area kejuaraan basket, dan lagu-lagu milik grup band Queen, salah satunya adalah lagu "We Will Rock You" yang diperdengarkan di area voli pantai.

Di venue lainnya lagi, ternyata lagu berjudul "Wonderwaal" yang dipopulerkan oleh Oasis diperdengarkan di area venue basket. Sedangkan di venue voli pantai juga diperdengarkan lagu "Wake Me Up Before You Go-Go".

Secara khusus panitia sudah menyiapkan playlist berisi lagu-lagu top hits tahun 2012. Para pemusiknya didominasi oleh pemusik Inggris, tetapi ada pula bintang-bintang dunia lain seperti U2, Jay-Z dan Britney Spears.

Untuk beberapa cabang olahraga yang tergolong agak tenang, dipilih sountrack yang klasik. Misalnya untuk cabang olahraga tenis, mendayung, dan berkuda, dipilih lagu-lagu bernuansa klasik dari Adele, The Rolling Stones, dan Led Zeppelin.

Suara musik-musik yang dipilih oleh panitia Olimpiade ini ternyata juga menuai protes. Beberapa beranggapan bahwa suara dari soundtrack tersebut justru mengganggu jalannya kompetisi. "Tentu saja ada orang yang lebih suka diam dan fokus pada permainan atlet," kata Paul Deighton, kepala eksekutif Olimpiade London.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar