Sabtu, 11 Agustus 2012

Lawan City, Chelsea Andalkan Pemain Lama

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, mengungkapkan tidak akan ada perubahan radikal dalam skuadnya untuk laga melawan Manchester City pada Community Shield di Stadion Villa Park, Minggu (12/8/2012). Meski mendatangkan beberapa pemain baru, ia akan tetap mempercayakan strateginya kepada pemain lama.

Sepanjang musim panas ini, Chelsea telah mengeluarkan dana sebesar 66 juta poundsterling (sekitar Rp 982 triliun) untuk memboyong pemain baru, di antaranya Eden Hazard, Oscar, dan Marko Marin. Sejumlah pemain muda itu diharapkan bisa membawa Chelsea sukses baik di Premier League maupun Liga Champions musim depan.

"Tidak akan ada perubahan radikal (ketika melawan City). Memang, tentu saja, dengan para pemain baru, akan membawa sedikit perubahan, karena mereka mempunyai karakteristik dan kemampuan yang berbeda," ungkap Di Matteo seperti dilansir Skysport.

"Saya tahu, kami membutuhkan kemenangan di setiap pertandingan. Tetapi, Anda tidak dapat mengharapkan Chelsea tampil berbeda hanya dalam semalam saja," imbuh Di Matteo.

"Mayoritas pemain (lama) masih ada dalam klub ini, dan dengan sejumlah pemain itu, klub ini sudah mendapat cukup banyak kesuksesan," katanya lagi.

Lebih lanjut Di Matteo mengatakan, dirinya tidak akan mengulang kesalahan Pelatih Andre Villas-Boas yang dinilai kurang mampu membuat hubungannya dengan para pemain secara harmonis. Karena itu, ia akan tetap menurunkan pemain-pemain yang mengantarkan Chelsea meraih sejumlah gelar musim lalu.

"Semua orang ingin bermain seperti Barcelona, tetapi realitanya adalah tidak ada tim lain di dunia ini yang bisa bermain seperti mereka," tuturnya.

"Budaya, gaya hidup, dan ciri khas mereka telah dihasilkan selama beberapa tahun. Tujuan dari beberapa klub memang ke arah sana. Tetapi, yang saya ketahui jelas bahwa tidak ada tim yang bisa bermain seperti Barcelona. Hanya Lionel Messi dan pemain di sekitarnya yang bisa seperti itu," tegas Di Matteo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar