Jumat, 03 Agustus 2012

Lewati Semifinal Ketat, Federer Melangkah ke Final

London - Roger Federer melaju ke final cabang tenis tunggal putra. Di babak semifinal, petenis Swiss itu mengalahkan Juan Martin Del Potro 3-6, 7-6, dan 19-17.

Pada pertandingan yang berlangsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Jumat (3/8/2012) malam WIB, Federer dan Del Potro terlibat dalam pertarungan epik yang berlangsung selama 4 jam dan 25 menit.

Seperti dilansir Reuters, pertandingan antara Federer dan Del Potro merupakan rekor pertandingan tiga set terlama dalam sejarah tenis putra profesional.

Federer, yang mendapatkan medali emas dari nomor ganda di Beijing empat tahun lalu, sebelumnya tak pernah mencapai final tunggal putra. Oleh karenanya, kemenangan atas Del Potro tersebut menjadi catatan tersendiri untuknya.

Setelah kalah di set pembuka, tapi berhasil merebut set kedua, Federer mendapatkan perlawanan yang ngotot dari Del Potro di set penentuan. Selama 13 kali mendapatkan kesempatan break-point sepanjang pertandingan, Federer hanya berhasil mengkonversi dua di antaranya.

Selanjutnya, FedEx akan menghadapi pemenang pertandingan antara Andy Murray vs Novak Djokovic.

( roz / roz )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar