Selasa, 07 Agustus 2012

Libas Dua Raksasa, Bremen "Pede"

CARMEN JASPERSEN GERMANY OUT / AFP

Pelatih Werder Bremen, Thomas Schaaf (kiri), berpose dengan pemain baru, gelandang asal Belgia, Kevin de Bruyne (tengah) bersama dengan Manajer Klaus Allofs pada 2 Agustus 2012. De Bruyne didapatkan dengan status pinjaman dari Chelsea.

HAMBURG, KOMPAS.com - Lupakan Bundesliga musim lalu, di kompetisi baru ini Werder Bremen punya cara jitu untuk memberi peringatan kepada para lawannya: dengan mengalahkan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

Dua tim itu merupakan pemuncak Bundesliga 2011/12, dengan Dortmund sebagai juaranya.

Di ajang LIGA Total! Cup, Bremen menyikat Muenchen, Sabtu (4/8/2012), dan melibas Dortmund sehari berselang.

"Kemenangan itu menunjukkan kami dapat mengatasi masalah. Turnamen itu sangat bagus, karena menunjukkan apa yang lakukan terhadap para lawan kami," tegas Thomas Schaaf, Pelatih "Die Werderaner".

Musim lalu, Bremen finis di peringkat kesembilan. Sungguh mengecewakan. Itu sebabnya mereka cukup aktif di bursa transfer, di antaranya dengan membeli Eljero Elia dan Nils Petersen.

Sementara itu, skuad Bremen musim ini lebih muda yang lalu. Namun, Schaaf bersikeras timnya masih dapat bersaing.

"Tak ada hubungannya usia tua dan muda si pemain. Setiap orang harus menyelesaikan tugasnya dengan penuh antusias dan keberanian," tandas Schaaf.

Bremen akan berusaha mengulang hasil positifnya pada pramusim melawan Dortmund saat Bundesliga 2012/13 dimulai pada 24 Agustus. Maklum saja, kedua tim bakal berhadapan lagi sebagai laga pembuka kompetisi bergengsi di "Negeri Angela Merkel".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar