Selasa, 07 Agustus 2012

Lippi: Tanpa Conte, Juve Tetap Kuat

Turin - Antonio Conte sedang terancam sanksi terkait kasus Calcioscommesse. Jika pada akhirnya Conte dinyatakan bersalah, Marcelo Lippi meyakini hal itu tak akan berpengaruh pada Juventus.

Conte didakwa bersalah karena dianggap mengetahui adanya skenario pengaturan pertandingan dan tidak melaporkannya kepada pihak berwenang. Akibat dakwaan tersebut, pelatih yang musim lalu mempersembahkan scudetto untuk 'Si Nyonya Tua' itu terancam skorsing 15 bulan.

Dengan sanksi tersebut, da tidak akan bisa duduk di bangku cadangan menemani timnya bertanding, masuk ke ruang ganti pemain dan meladeni pertanyaan wartawan di hari pertandingan. Namun begitu Conte tetap bisa memimpin Bianconeri menjalani latihan sehari-hari.

Hal itu rupanya tak membuat Lippi khawatir. Pria yang pernah menangani Juve pada periode 2001-2004 itu menyebut eks klubnya itu akan tetap kuat meski tak ada Conte di pinggir lapangan.

"Apakah itu akan berpengaruh? Sedikit, tapi tidak banyak," ucap Lippi kepada Gazzetta dello Sport.

"Antonio sangat terlibat dengan permainan, sampai ke titik dia kehilangan suaranya, tapi yang lebih penting adalah pekerjaan yang dilakukan di setiap minggu."

"Dan dia masih bisa melakukannya meski dia dihukum. Saya tahu Antonio adalah orang yang jujur dan serius. Saya tak berpikir dia sudah melakukan sesuatu yang salah," tandasnya.

( nds / rin )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar