Minggu, 05 Agustus 2012

Loeb Akhirnya Juara Reli Finlandia

Loeb Akhirnya Juara Reli Finlandia

Penulis : Emilius Caesar Alexey | Minggu, 5 Agustus 2012 | 23:05 WIB

Dibaca:

Sebastian Loeb

OUNINPOHJA, KOMPAS.com  - Meskipun gagal memenangi etape khusus terakhir, juara dunia delapan kali Sebastien Loeb akhirnya tetap menjuarai  Reli Finlandia, Sabtu (5/8/2012) di Ouninpohja.

Di etape ke-18 yang menjadi etape terakhir, pereli tuan rumah Mikko Hirvonen mampu tampil perkasa dan menjadi pemenang. Hirvonen berambisi menjadi juara karena selisih waktunya dengan Loeb yang memimpin klasemen sementara hanya 7,2 detik. Di belakang Hirvonen, Peter Solberg beradu cepat dengan Loeb. Solberg akhirnya menjadi pemenang kedua di etape terakhir.

Loeb yang tidak mau melepaskan gelar juara Reli Finlandia terus memacu mobilnya dan akhirnya finis di urutan ketiga dengan selisih 1,1 detik di belakang Hirvonen. Secara total, Loeb tetap  di puncak klasemen akhir. Hirvonen berada di urutan kedua dan terpaut 6,1 detik dari Loeb dan posisi ketiga ditempati oleh Jari-Matti Latvala yang terpaut 35 detik dari Loeb.

Loeb  memenangi Reli Finlandia tiga kali  berturut-turut. "Sangat memuaskan dapat menang di Finlandia. Apalagi, para pebalap Finlandia sangat tangguh," kata Loeb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar