Selasa, 07 Agustus 2012

Luis Milla Tak Lagi Latih Spanyol U-21

Madrid - Pasca kegagalan di Olimpiade 2012, pelatih Spanyol U-21 Luis Milla memutuskan meninggalkan pos pelatih La Rojita setelah tak memperpanjang kontrak kerjanya.

Ditargeti medali emas oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Milla gagal membawa Spanyol bersinar di London 2012. Dari tiga laga grup, Spanyol tak pernah, jadi juru kunci dengan satu poin dan tak satu pun gol dicetak.

Ini tentu saja mencoreng prestasi persepakbolaan Spanyol yang tengah berada di puncak, usai mempertahankan titel Piala Eropa mereka awal bulan Juli lalu. Apalagi tim yang dilatih Milla adalah juara Piala Eropa U-21 dan para pemainnya pun masih seperti tahun 2011.

Boleh jadi sebagai bentuk tanggung jawab atas hasil buruk Javi Martinez dkk, Milla akhirnya meletakkan jabatannya sebagai pelatih dan bersamanya adal fisioterapis Juan Carlos Martinez yang mundur dari tim Spanyol U-21.

"RFEF mengucapkan terima kasih kepada keduanya atas kerja mereka sejak diangkat pada tahun 2008 dan 2009," demikian pernyataan resmi RFEF seperti dilansir Reuters.

Sebagai suksesor Milla, RFEF menunjuk Julen Lopetegui, pelatih U-19 yang sukses mempersembahkan titel Piala Eropa bulan lalu. Ia akan mulai bertugas di kualifikasi Piala Eropa U-21 kontra Swiss dan Kroasia bulan depan.

( mrp / roz )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar