Kamis, 02 Agustus 2012

Luis Suarez : "Fans" Inggris Takut Kepadaku

CARDIFF, KOMPAS.com - Penyerang Uruguay, Luis Suarez, geram dengan tindakan suporter Inggris Raya yang mengejek dan menjadikannya sebagai target utama sorakan. Baginya, itu dilakukan karena suporter Inggris Raya takut akan kehebatannya.

"Aku sedih karena timku kalah dan harus pulang lebih awal. Aku dapat menerima makian, namun menyoraki sebuah tim yang sedang menyanyikan lagu kebangsaan adalah sikap tidak terhormat. Hal seperti itu tidak boleh terjadi lagi," ujarnya di Stadion Millenium Cardiff, Kamis (2/8/2012).

Luis Suarez menyulut emosi warga Inggris Raya karena sikap rasialisnya terhadap bek Manchester United Patrice Evra di Premier League musim lalu. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) kemudian menjatuhkan larangan bermain delapan laga bagi penyerang Liverpool itu. Namun, tampaknya suporter Inggris Raya belum dapat memaafkan tindakan Suarez itu.

Suarez dan Uruguay akhirnya kalah 0-1 dari tuan rumah Inggris Raya di partai terakhir penyisihan Grup A Olimpiade London 2012. Gol dicetak oleh gelandang serang Chelsea, Daniel Sturridge, dengan memaksimalkan umpan pemain muda Arsenal, Aaron Ramsey.

Kekalahan itu membuat Uruguay finis di peringkat 3. Dua tim teratas Grup A, Inggris dan Senegal lolos ke perempat final.

Jadwal Perempat Final Sabtu (4/8/2012)
Jepang vs Mesir (pukul 12.00 di Old Trafford)
Meksiko vs Senegal (pukul 14.30 di Wembley)
Brasil vs Honduras (pukul 17.00 di St James' Park)
Inggris Raya vs Korsel (pukul 19.30 di Millennium Cardiff)
*waktu lokal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar