Jumat, 03 Agustus 2012

Madrid Tumpas LA Galaxy

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Jawara Liga BBVA 2012 Real Madrid mulai unjuk gigi dalam laga pramusim pertamanya di "Bumi Paman Sam". Tanpa ampun, "Los Blancos" menumpas perlawanan tuan rumah Los Angeles Galaxy 5-1 di Stadion Home Depot Center, Kamis (2/8/2012) atau Jumat (3/8/2012) pagi WIB.

Laga baru berlangsung 85 detik, Madrid sudah unggul melalui Gonazalo Higuain dengan memanfaatkan umpan terobosan Angel Di Maria.

Sembilan menit kemudian, giliran Di Maria yang membobol jala Galaxy.

Tuan rumah sempat menipiskan ketertinggalannya pada menit ke-23, setelah sepakan bebas David Beckham sukses dimanfaatkan Omar Gonzalez dan dimaksimalkan bek David Junior Lopez.

Sembilan jelang jeda, Madrid kembali memperbesar keunggulan setelah Jose Maria Callejon melejit, mengoyak jebakan offside Galaxy, dan mengelabui kiper Josh Saunders.

Di babak kedua, Pelatih Jose Mourinho memasukkan tiga bintangnya, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Mesut Oezil. Sementara Pelatih Galaxy Bruce Arena justru menarik keluar Beckham, Robbie Keane, dan Landon Donovan.

Hasilnya, "El Real" kian menggila. Dua gol lahir dari dua pemain mudanya, Alvaro Morata (menit ke-49) dan Alex Fernandez (84).

Pada menit ke-86, Ronaldo nyaris mencetak gol keenam Madrid jika tidak dihalau rookie Galaxy, Tommy Meyer.

Laga yang disaksikan 30.317 pasang mata --rekor baru jumlah penonton di Home Depot Center-- berakhir 5-1 untuk kemenangan "El Merengues".

Madrid akan melanjutkan tur pramusimnya di Amerika Serikat dengan melawan Juara Meksiko Santos Laguna di Las Vegas, Sabtu (4/8/2012), versus AC Milan di Stadion Yankee, New York, Rabu (8/8/2012), dan kontra Kampin Skotlandia Glasgow Celtic di Philadelphia, Sabtu (11/8/2012).

Sumber: SI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar