Sabtu, 11 Agustus 2012

Marchisio Kecam Sikap Napoli

Beijing - Claudio Marchisio mengkritik sikap Napoli yang memboikot seremoni penyerahan Piala Super Italia. Menurut gelandang internasional Italia itu, tindakan Napoli itu tidak sportif.

Juve keluar sebagai pemenang laga Piala Super Italia yang digelar di Beijing National Stadium, China, Sabtu (11/8/2012) malam WIB setelah mengalahkan Napoli dengan skor 4-2.

Di laga itu, wasit mengeluarkan tiga kartu merah yang kesemuanya diperuntukkan untuk Napoli. Goran Pandev harus meninggalkan lapangan karena dinilai menghina hakim garis, sementara Juan Zuniga menerima kartu kuning kedua usai melanggar Sebastian Giovinco. Walter Mazzarri kemudian juga diusir wasit dari pinggir lapangan karena protes yang berlebihan.

Seusai laga, Napoli yang merasa tidak puas dengan keputusan wasit kemudian melakukan protes dengan memboikot seremoni penyerahan piala dan tidak mau menerima medali untuk runner-up. Partenopei juga mengumumkan bahwa mereka menolak untuk berbicara kepada media.

Atas tindakan Napoli itu, Marchisio melontarkan kritikannya. Menurutnya, seharusnya Marek Hamsik dkk. meniru sikap Italia di final Euro 2012 serta Juve usai final Coppa Italia yang lalu.

"Setiap orang bebas untuk melakukan apa yang diinginkannya, tapi seperti Italia yang tetap tinggal untuk melihat Spanyol menerima piala setelah final Euro 2012 dan Juventus melihat Napoli mengangkat Coppa Italia, akan adil jika Napoli tetap ada di lapangan juga," sahut Marchisio seperti dikutip Football Italia.

"Protes mereka? Jika sudah ada beberapa kartu kuning di babak pertama untuk menghukum tekel nakal, maka mungkin kita tidak akan melihat kartu merah setelah jeda," pungkasnya.

( nds / mrp )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar