Sabtu, 11 Agustus 2012

Messi Panutan Anak Muda

BUCHAREST, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Romania, Gheorghe Hagi, menyebut penyerang Barcelona, Lionel Messi, adalah contoh bagi anak-anak muda. Ia juga menilai Messi pemain yang lebih baik dibanding gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

"Saya sangat gembira bisa melihat pemain seperti dirinya. Ia ingin menang dan menjadi yang terbaik dan di luar lapangan, ia jujur dan sederhana. Ia adalah contoh untuk anak-anak muda," ujar Hagi.

"Seperti saya, Messi adalah pemain berkaki kiri. Cristiano Ronaldo fenomenal, tetapi saya memilih Messi," tambahnya.

Sebelumnya, Messi mendapat pujian dari legenda sepak bola Swedia, Henrik Larsson. Menurut Larsson, Messi masih pesepak bola terbaik saat ini dan akan kembali meraih FIFA Ballon d'Or.

"Messi (akan meraih Ballon d'Or) karena ia yang terbaik. Saya ingat ketika pertama kali saya melihatnya berlatih dan saat itu, ia begitu hebat," ujar Larsson.

Baik Hagi maupun Larsson pernah bermain untuk Barcelona. Sementara Hagi bermain pada 1994-1996, Larsson pada 2004-2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar