Sabtu, 11 Agustus 2012

Neymar: Kepala Kami akan Tetap Tegak

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Brasil U-23, Neymar, tidak ingin terlalu menyesalkan kekalahan timnya dari Meksiko dalam final cabang sepak bola putra Olimpiade 2012 di Wembley, Sabtu (11/8/2012). Ia menilai, Meksiko pantas menang, karena bermain lebih baik dalam laga yang berakhir 2-1 untuk Meksiko.

Dalam laga tersebut, dua gol Meksiko dicetak Oribe Peralta pada menit ke-1 dan 75. Sementara, gol balasan Brasil ditorehkan Hulk pada menit ke-90+1. Bagi Meksiko, itu adalah emas pertama di Olimpiade 2012 London dan final pertama di cabang sepak bola dalam sejarah Olimpiade.

"Jika Meksiko menang, mereka lebih baik. Sepak bola terdiri dari kemenangan dan kekalahan, tidak peduli berapa banyak kita mencoba untuk menghormati seragam ini," ujar Neymar.

"Kami masih muda, karena itu tidak akan terguncang (karena kalah). Kami ingin menegakkan kepala kami di tujuan kami berikutnya. Kami mempunyai pertandingan lainnya untuk tetap maju ke depan," katanya lagi.

Hal sama pun dikemukakan Thiago Silva. Bek Paris Saint-Germain ini menilai, skuad Brasil dalam turnamen Olimpiade memiliki masa depan cerah untuk Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014 mendatang yang akan digelar di negeranya sendiri.

"Kami harus tetap menegakkan kepala di masa sulit ini. Kami berharap di Piala Konfederasi tahun depan bisa menghentikan masa sulit seperti ini," harap Silva.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar