Sabtu, 11 Agustus 2012

Neymar Petik Pelajaran dari Kekalahan Brasil

London - Neymar tak mampu menyembunyikan rasa kecewanya usai Brasil kalah dari Meksiko pada laga final cabang sepakbola putra Olimpiade 2012. Namun penyerang Santos itu menganggap kekalahan itu sebagai pelajaran berharga.

Ekspektasi tinggi mengiringi langkah Brasil di Olimpiade 2012. Antusiasme anak asuh Mano Menezes juga semakin tinggi lantaran mereka ingin meraih medali emas untuk kali pertama.

Tetapi optimisme tinggi ternyata tak cukup untuk skuat Selecao. Dengan permainan efektif, skuat El Tricolor berhasil melibas Brasil melalui dua gol Oribe Peralta yang hanya mampu dibalas Hulk jelang akhir pertandingan yang dimainkan di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/8/2012) malam WIB.

Dua gol Meksiko tak lepas dari kesalahan yang dibuat oleh lini belakang Brasil. Gol pertama Peralta berawal dari kesalahan Rafael dalam mengumpan. Sedangkan gol kedua lahir akibat lengahnya lini pertahanan Brasil sehingga Peralta bisa dengan bebas menyundul bola.

Pupus sudah mimpi Brasil untuk meraih medali emas pertama sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Olimpiade. Kendati bersikap tabah, Neymar menyebut kekalahan Brasil karena kurang fokus.

"Siapa saja yang bermain sepakbola mengerti bahwa detail-detail kecil mempengaruhi tiap pertandingan final. Itulah yang terjadi pada (kekalahan) hari ini," ujarnya di laman resmi FIFA.

"Kekalahan semacam ini sulit untuk diterima. Tetapi setidaknya kami sudah mendapat pelajaran berharga di Olimpiade, meskipun itu berupa kekalahan," pungkas pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu.

( nds / mrp )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar