Selasa, 07 Agustus 2012

Olimpiade Terbaik Inggris Sejak 1908

Jakarta - Inggris bukan saja sukses menjadi tuan rumah Olimpiade 2012. Dari sisi prestasi, Inggris Raya juga mencatatkan sebuah torehan hebat karena perolehan medali mereka menjadi yang terbaik sejak 1908.

Hingga hari ke-12 Olimpiade, Selasa (7/8/2012), Inggris Raya total telah mengumpulkan 47 medali. Rinciannya adalah 22 emas, 13 perak dan 12 perunggu, capaian yang membuat mereka sementara berhak duduk di posisi tiga.

Dikutip dari Telegraph, ini adalah raihan terbaik Inggris Raya di Olimpiade musim panas sejak tahun 1908. Ketika itu saat menjadi tuan rumah, Inggris Raya berhasil jadi juara umum dengan meraih 56 emas, 51 perak dan 39 perunggu.

Bahkan saat kembali jadi tuan rumah di tahun 1948, Inggris Raya tak mampu tampil meyakinkan. Sebaliknya, kontingen mereka malah tampil mengecewakan dengan hanya meraih tiga emas, 14 perak dan enam perunggu.

Kembali ke Olimpiade 2012, cabang sepeda ruangan menjadi penyumbang medali terbanyak yakni tujuh emas, satu perak dan satu perunggu. Dari mendayung Inggris Raya menambahkan empat emas, dua perak dan tiga perunggu.

Bukan cuma medali yang membuat Inggris Raya tampil sangat baik di Olimpiade 2012 ini. Sejauh ini mereka juga sudah memecahkan dua rekor dunia.

Dengan masih menyisakan lima hari lagi sebelum Olimpiade resmi ditutup, jumlah medali Inggris Raya jelas masih berpeluang bertambah.

( din / roz )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar