Minggu, 12 Agustus 2012

Penggemar Maki-maki, Chong Wei Minta Maaf

Penggemar Maki-maki, Chong Wei Minta Maaf

Minggu, 12 Agustus 2012 | 17:18 WIB

Dibaca:

AFP/ADEK BERRY Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei,

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Atlet bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei meminta maaf kepada para penggemar pemain China, Lin dan atas beredarnya klip yang memaki-maki juara Olimpiade London 2012 tersebut.

Video klip tersebut dirilis oleh penyanyi rap Malaysia, Wee Meng Chee a.k.a Namewee segera setelah kekalahan Lee Chong Wei dari Lin Dan 21-15 10-21 19-21 di final Olimpiade London, Minggu (5/8).

Isinya, apalagi kalau bukan maki-makian terhadap Lin Dan yang disampaikan dalam bahasa China Hokkian. Klip ini tak ayal menimbulkan kemarahan para penggemar bulu tangkis di China.

Untuk menjernihkan masalah, Chong Wei buru-buru menuliskan pesan melalui akun pribadinya di weibo, web China yang setara dengan twitter.

"Saya memohon maaf atas video klip tersebut. Saya tidak tahu apa-apa tentang lagu tersebut. Saya meminta maaf dan berharap para penggemar bulu tangkis China akan memaaafkannya," tulis Chong Wei.

Media berbahasa China, Souhu menulis bahwa Namewee menganggap itu adalah hak dia untuk menyampaikan pendapat sebagai seorang penggemar Lee Chong Wei.

"Biasanya, para penggemar meluapkan kemarahan di rumah saat menyaksikan pertandingan. Saya buat dalam bentuk video dan menunjukkan kepada umum," kata Namewee.

"Biasanya, para penggemar meluapkan kemarahan di rumah saat menyaksikan pertandingan. Saya buat dalam bentuk video dan menunjukkan kepada umum

Sumber :

Bernama, The NST

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar