Minggu, 12 Agustus 2012

Penutup dari London 2012

London - Setelah satu pembukaan yang teatrikal dan dua pekan penuh tangis serta sukacita, London 2012 akan ditutup. Inggris, selaku tuan rumah, menjanjikan penutupan yang tidak kalah spektakulernya.

London 2012 mempertontonkan bagaimana Inggris berkembang dari masa ke masa. Dari zaman revolusi industri hingga ke masa modern. Tak ketinggalan juga tokoh, ikon, para penemu, serta produk-produk buatan mereka. Dari James Bond, Queen, hingga Sir Paul McCartney. Inggris unjuk diri pada pembukaan itu.

Formula yang sama diperkirakan bakal berulang pada upacara penutupan, Minggu (12/8/2012) malam waktu setempat. Guardian melansir, beberapa musisi seperti The Who, Ray Davies, George Michael, Muse, Ed Sheeran, hingga Fatboy Slim bakal mengisi acara penutupan tersebut.

Sang sutradara upacara penutupan, Kim Gavin, mengatakan bahwa perhelatan Olimpiade selama dua pekan adalah acara utamanya. Sementara penutupan adalah sebuah pesta akhir setelah acara utama selesai. Oleh karenanya, ia berusaha untuk membuatnya penuh warna.

"Menjadi kehormatan tersendiri merancang pesta penutup setelah acara utama. Saya ingin acaranya berlangsung meriah dan penuh warna. Saya ingin menjadikannya pesta penutup terhebat yang pernah ada," ujarnya.

Sementara itu, Mark Canning, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan ASEAN, mengharapkan London 2012 tak hanya sekadar memberikan sajian perhelatan olahraga akbar dan pembukaan yang spektakuler, tetapi juga inspirasi. Ia berharap negaranya bisa mempersembahkan sebuah pertunjukan yang bisa dikenang.

"Malam ini menandai berakhirnya dua minggu perhelatan olahraga yang tak terlupakan - upacara pembukaan yang mempesona, kompetisi olahraga yang menakjubkan, arena-arena yang spektakuler dan bersejarah, serta semangat para penonton. Inggris merasa sangat terhormat sebagai tuan rumah pertandingan olahraga ini dan bangga karena telah mempersembahkan sebuah pertunjukan yang akan selalu dikenang sepanjang masa," katanya dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami berharap semua pihak yang telah kami sambut untuk datang ke negara kami menikmati pengalaman mereka. Akan tetapi, ini belum berakhir."

"Selain menyelenggarakan Pertandingan Paralympic yang akan berlangsung mulai tanggal 29 Agustus, kami juga memiliki warisan jangka panjang dari London 2012 yang kami harapkan dapat memberi inspirasi."

"Ambisi kami selama ini adalah London 2012 dapat memicu imajinasi para pemuda di seluruh dunia."

( roz / roz )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar