Sabtu, 04 Agustus 2012

Perak dan Perunggu Hasil dari Tekad dan Latihan Keras

Jakarta - Cabang angkat besi menjadi penyumbang dua medali yang diraih oleh kontingen Indonesia di Olimpiade 2012. Perak dan perunggu itu diungkapkan sebagai hasil tekad dan latihan keras.

Eko Yuli Irawan berhasil menyabet medali perunggu saat turun di nomor 62 kilogram. Prestasi itu disusul oleh Triyatno, yang mampu membawa pulang medali perak di nomor 56 kilogram.

Dengan capaian ini cabang angkat besi mampu menjaga tradisi menyumbang medali setelah Lisa Rumbeiwas, Sri Indriyani, dan Winarni, mengawalinya sejak Olimpiade 2000 di Sidney.

"Kami bertekad kuat mempertahankan tradisi medali itu," terang Eko sesaat setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (4/8/2012) malam WIB.

Menimpali rekannya, Triyatno, yang di Olimpiade Beijing empat tahun lalu membawa pulang medali perunggu, menyatakan bahwa prestasi mereka ini merupakan buah dari latihan yang cukup memeras keringat.

"Kami memetik hasil dari latihan yang sudah dijalani," terang Triyatno.

Ketika disinggung mengenai bonus yang dijanjikan oleh pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga, Eko mengaku tak terlalu merisaukannya. Tapi, dia berharap agar pemberiannya tak mengalami keterlambatan.

"Saya tak ambil pusing soal bonus. Karena itu sudah menjadi hak, saya cuma berharap penmberiannya tepat waktu," ujar Eko.

( roz / roz )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar