Jumat, 03 Agustus 2012

Perenang Muda AS Pecahkan Rekor Dunia

London - Perenang Amerika Serikat, Missy Franklin, berhasil menciptakan rekor dunia baru. Rekor tersebut tercipta saat ia memenangi medali emas di gaya punggung 200 meter putri.

Franklin, yang baru berusia 17 tahun, berhasil menempuh waktu 2 menit 4,06 detik. Ia mengungguli perenang Rusia, Anastasia Zueva, yang berada di posisi dua. Lalu disusul Elizabeth Beisel, yang juga berasal dari Amerika di peringkat ketiga. Sementara perenang Inggris, Lizzie Simmonds, berada di urutan keempat.

Selain berhasil memecahkan rekor dan meraih medali emas ketiganya, catatan tersebut juga berhasil membuat statusnya sebagai perenang tangguh semakin berkilau.

"Saya sangat senang. Saya telah memimpikan hal ini seumur hidup saya. Saya telah melatih punggung saya dengan begitu keras dan saya sangat senang dengan hasil yang saya dapatkan," ujar Franklin sumringah seperti dilansir BBC.

"Saya mendedikasikan setiap hal yang telah saya lakukan di sini untuk kota asal saya. Para pendukung saya mengatakan lewat Twitter dan Facebook bahwa saya telah berhasil membuat Colorado tersenyum. Itu sangat berarti buat saya."

Hasil yang didapat Franklin ini menambah koleksi juara yang telah ia raih. Sebelumnya ia juga memenangi medali emas di 100 meter gaya punggung dan juga di nomor estafet 4x200 meter, serta medali perunggu di nomor estafet 4x100 meter.

( roz / roz )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar