Jumat, 03 Agustus 2012

Persiapan Mepet, Timnas Dinilai Mulai Kompak

Jakarta - Walaupun hanya punya waktu berkumpul empat hari, tapi timnas Indonesia "baru" dianggap sudah mulai kompak untuk menghadapi pertandingan eksebisi melawan Valencia besok.

Hal itu dikatakan pelatih Nil Maizar seusai memimpin latihan terakhir timnya di Lapangan C Senayan, Jakarta, Jumat (3/8/2012) sore.

"Koordinasi anak-anak sudah bagus, persiapan sudah maksimal dan kekompakan tim juga sudah tampak," tutur dia.

Para pemain terpilih mulai berlatih sejak Selasa. Tidak seperti sebelum-sebelumnya, kali ini banyak pemain klub ISL yang bergabung dengan timnas, meskipun mereka masih dilarang oleh KPSI dan klu-klubnya. Mereka di antaranya Ponaryo Astaman, Firman Utina, M. Ridwan, Ahmad Bustomi, Zulkifli Syukur, dan Bambang Pamungkas yang telah didapuk sebagai kapten.

Sementara itu, latihan sore tadi diikuti oleh 22 pemain. Dua yang terakhri bergabung adalah Endra Prasetya (Persebaya) dan Nopendi (Persba Bantul). Hanya Titus Bonai yang tidak hadir.

"Tibo izin. Tapi nanti saya akan saya cek lagi," tukas Nil Maizar.

Pertandingan Indonesia melawan Valencia akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (4/8/2012) malam WIB. Malam ini Roberto Soldado masih akan berlatih di stadion, mulai jam 20.00.

( a2s / rin )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar