Sabtu, 04 Agustus 2012

Phelps Rebut Emas Ketiga

Renang Olimpiade London

Phelps Rebut Emas Ketiga

Penulis : Emilius Caesar Alexey | Sabtu, 4 Agustus 2012 | 22:47 WIB

Dibaca:

AFP/FABRICE COFFRINI

Perenang Amerika Serikat, Michael Phelps, ketika tampil di nomor 100 meter gaya kupu-kupu Olimpiade London 2012.

TERKAIT:

LONDON, KOMPAS.com - Perenang Michael Phelps mulai bersinar kembali dengan merebut emas ketiga pada Jumat atau Sabtu (4/8/2012) WIB di Aquatics Center, London. Emas ketiga itu direbut di nomor 100 meter gaya kupu-kupu.

Kemenangan Phelps ini juga menjadi pembalasan  dendam terhadap Chad le Clos dari Afrika Selatan, yang mengalahkannya di nomor 200 meter gaya kupu-kupu. Di nomor ini, giliran Clos yang mendapat perak.

Persaingan di nomor itu sangat ketat, sehingga Phelps berada  di urutan keenam dan Clos posisi ketujuh  pada 50 meter pertama, dari delapan perenang yang ada. Persaingan di nomor itu sangat ketat, sehingga Phelps berada  di urutan keenam dan Clos posisi ketujuh  pada 50 meter pertama, dari delapan perenang yang ada.

Namun, Phelps dan Clos menambah kecepatan di 50 meter terakhir. Phelps  menyentuh lantai finis  yang pertama kali dengan waktu 51,21 detik, dan Clos kedua dengan selisih waktu 0,23 detik. Posisi ketiga ditempati oleh Evgeny Korotyshkin dari Rusia.

Kemenangan ini memberi Phelps medali emas ke-17 dan sekaligus medali ke-21 di olimpiade baginya, disertai dua perak dan dua perunggu. (AFP/ECA)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar