Sabtu, 11 Agustus 2012

Protes Hukuman Scommessopoli, Eks Pemain Siena Mogok Makan

Roma - Mantan pemain Siena Emanuele Pesoli yang dijatuhi hukuman terkait kasus pengaturan pertandingan melakukan aksi mogok makan. Hal itu dilakukan untuk memprotes hukuman yang dijatuhkan oleh FIGC kepadanya.

Pesoli adalah satu dari beberapa pesepakbola Italia yang dihukum terkait kasus scommessopoli. Atas tuduhan itu, Pesoli dijatuhi hukuman larangan berkecimpung dalam sepakbola selama tiga tahun.

Hari Sabtu (11/8/2012) pagi waktu setempat, Pesoli mendatangi kantor FIGC di Roma. Dia kemudian mengikatkan dirinya di pintu gerbang di luar kantor FIGC dan memulai aksi mogok makan.

Aksi tersebut dilakukannya sebagai bentuk protes terhadap putusan FIGC. Pesoli menyatakan bahwa dirinya tidak bersalah.

"Aku ingin konfrontasi di pengadilan terhadap ketidakadilan ini jadi aku bisa membela diriku dengan pantas," ucap Pesoli seperti dikutip Football Italia.

"Satu-satunya kesalahanku adalah menerima telepon ketika mereka memintaku untuk menjual pertandingan. Tapi aku mengatakan tidak! Aku tidak bersalah dan aku akan membuktikannya," lanjutnya.

"Ini adalah protes keras, tapi mereka menghancurkan hidupku untuk sesuatu yang tidak aku lakukan. Sebelum aku dipaksa untuk mundur dari sepakbola, aku ingin melawan dengan semua kekuatanku."

"Aku akan menunggu di sini untuk seseorang dari FIGC, semoga Presiden FIGC Giancarlo Abete," tutup pemain 32 tahun yang baru saja ditransfer ke Verona itu.

( nds / mrp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar