Senin, 06 Agustus 2012

Putin Jajaki Beli Saham Milan?

MILAN, KOMPAS.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin, dikabarkan melakukan pembicaraan dengan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Pertemuan itu untuk menjajaki kemungkinan Gazprom berinvestasi di klub tersebut.

Berlusconi yang mantan Perdana Menteri Italia memang berkawan baik dengan Putin. Saat ini, Milan sedang kesulitan keuangan hingga menjual dua bintang utamanya, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain (PSG).

Pekan lalu, Berlusconi yang juga pemilik Milan mengatakan, klubnya terbuka buat investasi baru. "Investasi asing? Pintu terbuka bagi siapa pun yang ingin membantu skuad kami. Kami memiliki Milan dalam hati dan sedang berpikir tentang apa yang terbaik buat Milan," kata Berlusconi.

Gazporm sendiri merupakan perusahaan minyak bumi terbesar di Rusia. Saat ini, perusahaan itu berada dalam kontrol pemerintah.

Berlusconi dikabarkan terbang ke Rusia untuk mengunjungi Putin. Tujuan utama perjalanan ini bukan soal politik. Media Italia berspekulasi bahwa mereka membicarakan investasi Gasprom di Milan.

Bukan hal baru Gazprom terlibat dalam sepak bola. Perusahaan ini juga menjadi sponsor utama Schalke 04 (Jerman), Zenit St Petersburg (Rusia), dan Red Star Belgrade (Serbia).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar