Sabtu, 11 Agustus 2012

Raih Emas, Jamaika Bikin Rekor Dunia di Lari 4x100 Meter Putra

London - Jamaika menambah perolehan medali emas lewat nomor estafet 100 meter putra sekaligus memecahkan rekor dunia yang mereka torehkan setahun sebelumnya.

Dalam laga final yang dihelat di Olympic Stadium, Minggu (12/8/2012) dinihari WIB, Jamaikan menurunkan empat pelari andalannya termasuk Usain Bolt dan Yohan Blake.

Start Jamaika kurang begitu bagus setelah dua pelari pertamanya, Nesta Carter dan Michael Frater, sempat tertinggal dari tim Amerika Serikat yang menurunkan Trell Kimmons dan Justin Gatlin sebagai dua pelari awalnya.

Namun, Jamaika akhirnya mengejar ketika Blake memulai gilirannya berlari dan menjadi negara pertama yang menyentuh finis usai Bolt mengungguli Ryan Bailey di lintasan terakhir.

Bolt meraih emas ketiganya di Olimpiade ini sekaligus menyamai perolehannya di Beijing 2008.

Tak hanya itu Bolt dkk pun menciptakan rekor baru di nomor lari 4x100 meter yakni 36,84 detik , setelah sebelumnya dibuat juga oleh Jamaika di Kejuaraan Dunia Atletik tahun lalu di Daegu, dengan 37,04 detik.

Medali perak diraih AS serta Trinidad & Tobago berhasil meraih medali perunggu di nomor ini. Satu-satunya emas yang luput dari Jamaika adalah di nomor 4x400 meter putra.

( mrp / nds )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar