Selasa, 07 Agustus 2012

Rio Haryanto Incar Podium di Tiga Seri Terakhir

Jakarta - GP2 hanya tinggal menyisakan tiga seri lagi. Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, menargetkan diri untuk mendapatkan poin dan, kalau bisa, mencapai target yang lebih tinggi: podium.

Setelah tahun lalu hanya mengikuti dua balapan di GP2, tahun ini Rio berkonsentrasi penuh dan ikut dalam semua seri di ajang tersebut. Ada beberapa hal yang ia pelajari dari musim pertamanya di GP2, salah satunya adalah menghadapi para pebalap yang lebih berpengalaman.

"Pengalaman pebalap lain jauh lebih banyak dari saya. Mereka bisa sudah tiga tahun berlaga di sini. Sementara bagi saya, performa saya cukup memuaskan dan cukup konsisten," ujarnya kepada para wartawan di Central Park, Jakarta, Selasa (7/8/2012).

"GP2 kelas yang sangat kompetitif. Secara fisik sangat tangguh. Strategi tim sangat penting. Sejauh ini dari awal tahun, saya terus improve, terus memperbaiki supaya lebih bagus," lanjutnya.

Kini pebalap berusia 19 tahun itu bersiap untuk menghadapi tiga seri akhir: Belgia (1-2 September), Italia (8-9 September), dan Singapura (22-23 September). Ia menargetkan untuk mendapatkan poin atau podium dalam tiga balapan tersebut.

Untuk mencapai target poin, Rio bertekad untuk mencatat hasil bagus saat kualifikasi supaya mendapatkan posisi yang bagus saat feature race. "Mudah-mudahan dapat poin. Dan mudah-mudahan dapet kualifikasi yang bagus dan dapat poin di race pertama. Karena poin yang didapat di feature race lebih banyak," ucapnya menjelaskan.

"Saya ingin podium. Belgia sirkuit yang cukup sulit dan cukup menantang. Mudah-mudahan, dari hasil Hungaria kemarin, saya bisa mencapai yang lebih bagus di Belgia."

Sebagai catatan, Rio finis di urutan ketujuh pada sprint race di Hongaria. Kala itu, ia start dari urutan 12 dan harus berjuang keras di setiap lap. Ia bahkan banyak tertahan di posisi ke-11 di belakang James Calado dan ditekan Simon Trummer. Ia kemudian tancap dan merangsek naik pada akhir-akhir balapan.

( roz / din )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar