Sabtu, 04 Agustus 2012

Rodgers: Lupakan Kasus Rasial, Suarez!

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, cukup serius mempersiapkan skuadnya menjelang bergulirnya Premier League. Selain berencana memperkuat skuadnya dengan pemain baru, ia juga ingin agar mental seluruh anak asuhnya siap menyambut musim depan. 

Salah satu pemain yang disoroti Rodgers adalah Luis Suarez. Maklum saja, pemain asal Uruguay itu pernah mendapatkan sanksi larangan bertanding selama delapan laga, karena terbukti bersalah melakukan pelecehan berbau rasis terhadap bek Manchester United (MU), Patrice Evra.

Bahkan, karena tindakannya itu, Suarez kembali mendapat ejekan dari penonton, ketika membela negaranya melawan Britania Raya Inggris dalam Olimpiade 2012 di London beberapa waktu lalu. Rodgers lantas berharap agar Suarez dan publik sepak bola Inggris melupakan kasus tersebut.

"Luis (Suarez) memang masih sedikit merasakan ketidakadilan mengenai masalah musim lalu, tetapi bagi saya, kami harus tetap beranjak di musim depan," ungkap Rodgers seperti dilansir Skysport.

"Kami memang harus terus melaju, apa yang sudah terjadi, biarkanlah hal itu berlalu. Kami sekarang hanya ingin memenangkan pertandingan dan terus melakukan yang terbaik untuk klub ini," katanya lagi.

Terkait dengan penampilan Suarez dalam Olimpiade, Rodgers mengaku senang. Pasalnya, melihat penampilan Suarez bersama Uruguay, Rodgers yakin mantan pemain Ajax tersebut akan mampu bangkit pada musim depan.

"Dia akan libur dalam beberapa hari ke depan dan akan kembali bergabung bersama kami di akhir minggu ini. Dia telah bermain di sejumlah laga, maka kondisinya pasti sudah terbiasa, bahkan bisa lebih kuat lagi. Saya sangat menantikan untuk bekerja sama dengannya," harap Rodgers.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar