Jumat, 03 Agustus 2012

Ronaldinho: Aku Pergi dari Milan Karena Allegri

Belo Horizonte - Kepergian Ronaldinho dari AC Milan 2010 lalu ternyata menyisakan sebuah cerita. Dinho menuding pelatih Rossoneri, Massimiliano Allegri, sebagai alasan hengkangnya dia ke Flamengo.

Ini adalah kali kedua Allegri mendapat kecaman dari mantan anak buahnya di Milan. Sebelumnya, Gennaro Gattuso juga menyebut Allegri sebagai kambing hitam atas kepergiannya ke FC Sion. Allegri sendiri memilih cuek atas komentar Gattuso.

Kini giliran Ronaldinho yang melemparkan kritik untuk Allegri. Pelatih berusia 44 tahun itu, disebut Dinho, hanya menjadikannya sebagai penghias bangku cadangan dan tak memberi banyak kesempatan bermain.

"Aku adalah pemain yang selalu ingin bermain. Tapi, Allegri kerap kali meninggalkanku di bangku cadangan," ungkap Ronaldinho seperti dilansir Football Italia.

"Hal ini membuatku sedih. Performaku tengah membaik saat bersama Milan, tetapi ia (Allegri) tak memberikanku kesempatan untuk membuktikan semuanya. Itulah alasan kenapa aku pergi (dari Milan)."

Januari 2011, pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira tersebut akhirnya pergi meninggalkan Milan menuju kampung halamannya, Brasil, dan berlabuh di Flamengo. Kabar terakhir, Dinho meninggalkan Flamengo karena ricuh soal gaji dan kini bermain untuk Atletico Mineiro.

( roz / roz )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar