Sabtu, 11 Agustus 2012

Siman Bertemu Glenn Victor di Singapore Open

Siman Bertemu Glenn Victor di Singapore Open

Sabtu, 11 Agustus 2012 | 17:33 WIB

Dibaca:

KOMPAS.com/Vitalis Yogi Trisna I Gede Siman Sudartawa

JAKARTA, Kompas.com - Atlet renang nasional, I Gde Siman Sudartawa langsung mengikuti kejuaraan renang Singapore Open usai mengikuti Olimpiade London  2012.

Di Olimpiade London, Siman yang bertugas sebagai pembawa bendera merah putih saat upacara pembukaan pada 27 Juli lalu memang hanya turun di satu nomor. Di nomor 100 meter gaya punggung ia mencatat waktu 55.99 detik, masih jauh di bawah catatan waktunya 55.32 detik.

Di ajang Singapore Open yang berlangusng 9-12 Agustus ini, Siman  juga lolos ke final A nomor 100 meter gaya punggung. Di ajang penyisihan Sabtu (11/8) pagi Siman mencatat waktu 56.37 detik.

Namun lawan-lawan yang dihadapi Siman di final, Sabtu petang ini memang masih jauh di bawahnya. Para peserta final A lainnya mencatat waktu di bawah 1 menit. Di final A ini Siman akan ditemani perang asal DKI, Nadim Issad zainal. Sementara perenang DKI lainnya, Adityastha Rai Wratsangka masuk di final B.

Ajang Singapore Open memang menjadi  ajang uji cba para perang ayang tengah mempersiapkan diri mengikuti pekan Olahraga nasional (PON) XVIII di Riau, 9-20 Septmber emndatang.

Para perenang DKI seperti Guntur Pratama Putra, Nicko Biondi dan Brian Howard ikut sebagai sparring atas nama Indonesia. Sementara para perenang Indonesia lainnya yang selama ini berlatih di Singapura menjelang PON mengatasnamakan klub mereka seperti  perenang putra Glenn Victor Susanto dan Akbar Nasution  serta perenang putri Fibriani ratna Marita dan Enny Susilowati yang turun atas nama Swimfast Aquatic Club (SAC).

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar