Selasa, 07 Agustus 2012

Simpati Bolt buat Liu Xiang

Simpati Bolt buat Liu Xiang

Selasa, 7 Agustus 2012 | 21:22 WIB

Dibaca:

AFP/GABRIEL BOUYS

Liu Xiang berlari dengan satu kaki.

TERKAIT:

LONDON, Kompas.com - Raja sprint asal Jamaika, Usain Bolt menunjukkan simpati dan hormatnya kepada pelari gawang asal China, Liu Xiang.

Liu, peraih emas Olimpiade Athens 2004, terjatuh dan gagal melanjutkan lomba di heat 1, Selasa. Ini merupakan kegagalan kedua buat Liu yang juga mengalami cedera saat Olimpiade Beijing 2008.

Namun Liu, 29 menuai simpati dari penonton dan para atlet perserta Olimpiade saat memaksa diri dengan satu kaki untuk menyelesaikan lomba meski tanpa melewati gawang.

Liu yang terjatuh karena menendang gawang rintangan bangkit dan sempat keluar jalur lari sebelum masuk kembali dan menuntaskan lomba lari gawang tersebut.

Bolt  yang baru saja meraih emas nomor 100 meter mengutarakan simpatinya kepada pelari China tersebut. "Tentu saja sangat sulit buat dia. Setahu saya dialah salah satu yang terbaik," kata Bolt.

"Ia telah memperlihatkan kepada seluruh dunia bahwa ia mampu melakukan hal-hal yang luar biasa.  Ia mampu bangkit dan kembali lagi tahun lalu. Kejadian ini sangat menyedihkan buat setiap atlet," kata Bolt.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar