Senin, 06 Agustus 2012

Striker Cantik Bawa AS Tantang Jepang

MANCHESTER, KOMPAS.com — Dramatis. Kata-kata yang tepat menggambarkan laga semifinal sepak bola putri olimpiade antara Kanada melawan Amerika Serikat (AS) di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin atau Selasa (7/8/2012) dini hari WIB. Sempat tertinggal tiga kali, AS akhirnya sukses membalikkan skor menjadi 4-3 lewat perpanjangan waktu.

Kanada tampil luar biasa meladeni AS yang lebih diunggulkan. Pada babak pertama, Kanada sudah unggul melalui kaki Christine Sinclair pada menit ke-22. Hasil 1-0 untuk Kanada bertahan hingga jeda.

Setelah turun minum, AS mendapat gol penyeimbang pada menit ke-54 melalui pojok langsung Megan Rapinoe. Sinclair sempat kembali membawa Kanada unggul 2-1 pada menit ke-67. Namun, tiga menit berselang, Rapinoe lagi-lagi sukses menyamakan skor.

Kegembiraan AS menyamakan skor tak bertahan lama. Memasuki menit ke-73, Kanada sukses mencetak gol ketiga yang dicetak oleh Sinclair, sekaligus menciptakan hattrick pada pertandingan itu. Peluang AS lolos ke final akhirnya terjaga pada menit ke-80. Abby Wambach berhasil mencetak gol lewat titik putih, setelah pemain Kanada, Lauren Sesselmann, menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Skor 3-3 membuat pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak tambahan 2 x 15 menit, kedua tim saling serang. Ketika pertandingan sepertinya akan berlanjut ke drama adu penalti, striker cantik Negeri Paman Sam, Alex Morgan, tampil sebagai pahlawan. Umpan silang Heather O'Reilly ditanduk Morgan untuk membobol gawang Carmelina Moscato pada menit ke-120.

AS pun menang secara dramatis 4-3 atas Kanada. Di final, AS sudah ditunggu Jepang yang beberapa jam sebelumnya menyingkirkan Perancis dengan skor 2-1.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar