Minggu, 12 Agustus 2012

Tak Cocok dengan Kebijakan Klub, Van Gaal pun Batal Latih Liverpool

Amsterdam - Sempat diisukan menjadi pelatih Liverpool, Louis van Gaal kini justru menjadi pelatih tim nasional Belanda. Mantan pelatih Bayern Munich tersebut mengaku tidak cocok dengan kebijakan pemilik Liverpool.

Pasca memecat Kenny Dalglish yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi klub, Liverpool sempat sibuk berburu pelatih. Sebelum nama Brendan Rodgers berhasil digaet dari Swansea, sempat ada nama Van Gaal yang digadang-gadang akan menduduk kursi pelatih The Reds.

Pelatih yang juga pernah menukangi Barcelona itu pun sempat akan menerima tawaran Liverpool, tetapi akhirnya batal setelah memutuskan mundur, karena pemilik Liverpool tak memuluskan syarat yang dimintanya.

"Saya sempat terlibat perbincangan serius dengan Liverpool setelah mereka mendekati saya. Bagi saya itu opsi menarik karena Liverpool adalah klub yang fantastis," ujarnya seperti dilansir Mirror.

Bukan soal gaji yang menjadi syarat Van Gaal melainkan wewenangan penuh dalam mengelola tim seperti yang ia lakukan di Ajax dan Bayern. Selain itu, ia juga meminta Danny Blind, asistennya, memiliki peran khusus.

Kini Liverpool dilatih oleh Brendan Rodgers dari Swansea. Selain mendatangkan pelatih baru, 'Si Merah' juga telah mendaratkan nama Fabio Borini dan Joe Allen sebagai rekrutan anyar.

( roz / roz )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar