Sabtu, 11 Agustus 2012

Tetap Optimistis, Button Juga Berusaha Realistis

London - Jenson Button masih optimistis dengan peluangnya menjadi juara dunia F1 musim ini. Tetapi karena juga mengaku sebagai pemain tim, bukan tak mungkin ia akan bersedia membantu Lewis Hamilton yang merupakan rekan setimnya di McLaren.

Button memulai musim dengan menjanjikan setelah meraih kemenangan di Australia. Namun, setelah itu hasil-hasil yang ia capai justru menurun.

Walhasil sejak GP Australia baru dua kali Button naik podium. Itu membuatnya tercecer di posisi delapan klasemen sementara, terpaut 88 angka dari Fernando Alonso yang memuncaki klasemen.

Button juga terpaut 41 poin dari Hamilton, rekan setimya yang kini berada di posisi empat klasemen. Ini tak ayal memicu spekulasi apakah ia akan bersedia jika di sisa musim diminta McLaren untuk fokus jadi pebalap kedua dan menyokong Hamilton.

"Saya pikir tim takkan minta saya melakukan itu. Secara pribadi saya merasa masih bisa menjuarai musim ini, Anda tak pernah tahu," katanya di Planet F1.

Pun demikian, Button tetap berusaha realistis. Ia tampaknya akan bersedia membantu Hamilton demi kepentingan tim, terlebih jika peluangnya nanti benar-benar sudah pupus.

"Saya juga seorang pemain tim dan sangat penting buat tim untuk memenangi Kejuaraan Dunia Konstruktor dan itulah salah satu bidikan utama kami tahun ini," simpulnya.

( krs / nds )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar