Jumat, 03 Agustus 2012

Tontowi/Liliyana Juga Gagal Dapat Perunggu

London - Indonesia dipastikan tanpa medali dari cabang bulutangkis di Ompiade 2012 usai Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah dalam laga perebutan medali perunggu kontra Joachim Fischer/Christinna Pedersen.

Bertanding di Wembley Arena, Jumat (3/8/2012) sore WIB, Tontowi/Liliyana menyerah dua set langsung dengan skor 12-21,

Tontowi/Liliyana sulit mengimbangi permainan Fischer/Pedersen di awal set pertama. Pasangan Indonesia sempat tertinggal 1-7 sebelum jeda ditutup dalam kedudukan 11-4 untuk keunggulan pasangan Denmark.

Selisih angka yang lebar terus terjaga. Smash-smash keras lawan dan sejumlah unforced error membuat Tontowi/Liliyana sempat tertinggal sampai sembilan angka 10-19.

Di poin-poin kritis, Tontowi/Liliyana bisa memperpanjang napas dengan merebut dua poin berikutnya. Tapi dua kali pukulan melebar mengakhiri set pertama 21-12 untuk keunggulan Fischer/Pedersen.

Tiga angka pertama didapat oleh Tontowi/Liliyana di set kedua. Fischer/Pedersen gantian merebut empat angka selanjutnya untuk berbalik unggul 4-3.

Setelah itu pasangan Denmark ini perlahan-lahan mulai menjauh dan menutup jeda dengan keunggulan 11-4 dari Tontowi/Liliyana.

Setalah itu ituasi bertambah buruk untuk wakil 'Merah Putih' karena tak mampu keluar dari tekanan Fischer/Pedersen. Tontowi/Liliyana dan lawan pun tidak pernah dapat mendekati perolehan nilai lawan. Set kedua pun berkesudahan dengan skor 21-12 untuk kemenangan pasangan Denmark.

Pertandingan perebutan medali antara Zhang Nan/Zhao Yunlei versus Xu Chen/Ma Jin akan digelar hari ini juga sore ini waktu setempat.
( rin / a2s )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar