Rabu, 01 Agustus 2012

Tontowi/Liliyana Yakin Menang Sejak Awal

London - Kepercayaan diri jadi kunci kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak perempatfinal cabang bulutangkis Olimpiade London 2012. Selain itu, mereka juga sudah belajar dari kekalahan di masa lalu.

Tontowi/Liliyana lolos ke semifinal usai menundukkan ganda campuran Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, di Wembley Arena, Rabu (1/8/2012) sore WIB. Unggulan ketiga itu menang dua set langsung 21-15, 21-9.

"Kami masuk lapangan sudah merasa percaya diri, tapi bukan over confidence ya," aku Liliyana seusai pertandingan, seperti dilansir situs resmi PB-PBSI.

"Dari awal leading terus sampai poin jauh. Mereka mau keluarkan permainannya juga susah," tambahnya.

Sebenarnya Tontowi/Liliyana pernah sekali kalah dari pasangan Jerman tersebut, yakni di All England 2011. Namun, mereka sudah belajar dari kekalahan tersebut dan tak lagi mengulang kesalahan.

"Tadi di awal sempat nyaris terkejar poinnya. Ini adalah kelemahan yang harus kami perbaiki di penampilan selanjutnya. Tapi, secara umum kami bisa tampil cukup baik," ujar Tontowi.

"Kami selalu belajar dari pengalaman. Sebelumnya pernah kalah dari pasangan Jerman ini, kali ini harus menang," katanya.

( mfi / a2s )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar