Minggu, 05 Agustus 2012

Vidic Siap Jayakan "Setan Merah" Lagi

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kapten Manchester United (MU), Nemanja Vidic, mengaku bahagia sudah sembuh dari cedera. Dia merasa sangat fit dan siap mengarungi musim baru dan membawa kejayaan kembali buat "Setan Merah".

Vidic mengalami cedera ligament di lututnya pada Desember 2011 saat membela MU melawan FC Basel di Liga Champions. Tanpa Vidic, MU kesulitan dan akhirnya gagal meraih gelar di musim 2011-12.

Kini, defender MU lainnya, Chris Smalling dan Jonny Evans cedera. Maka, kembalinya Vidic menjadi kabar yang menyenangkan. Apalagi, dia kembali menunjukkan ketangguhannya sebagai defender pada pertandingan persahabatan melawan Velerenga di Oslo, Norwegia yang berakhir 0-0, meski ia hanya bermain sejam.

"Aku merasa sangat baik. Setelah delapan bulan tak bermain, maka aku harus membiasakan diri lagi di posisi ini. Aku senang bisa kembali," kata ZVidic kepada MUTV.

"Lututku terasa enak lagi. Aku merasa baik dan berharap pada pertandingan berikutnya lebih baik lagi. Ini (dedera) memang membuat frustrasi. Aku tahu ini akan memaksa istirahat lebih dari enam bulan. Aku berusaha melakukan yang terbaik, bekerja keras, dan mencoba kembali seperti sebelum cedera. Ini targetku. Maka, mari kita lihat seberapa bagus pekerjaan yang kulakukan dalam enam bulan," lanjutnya.

Vidic mengakui, perjuangannya melawan cedera sangat melelahkan. "Ini berat, tapi bagian dari karier sepak bola. Setiap olahragawan memiliki risiko terkena cedera. Aku berharap ini menjadi masa lalu dan hari-hari baik akan datang kepadaku."

MU akan menghadapi Barcelona pada Rabu (8/8/2012). Ia berharap, penampilannya melawan Velerenga menjadi persiapan yang baik sebelum melawan klub besar Barcelona.

"Barcelona akan menjadi lawan yang berat. Tapi, ini akan menjadi ujian yang bagus buat kami. Kami butuh pertandingan seperti itu sebelum liga bergulir," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar