Sabtu, 11 Agustus 2012

Vilanova Sambut "Comeback" Villa

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, menyambut dengan gembira kembalinya penyerang David Villa. Ia menilai, Villa akan kembali menjadi pemain penting bagi klubnya pada Liga BBVA musim 2012-13 yang akan bergulir mulai pekan ini.

Saat melawan Dinamo Bucharest, Sabtu (11/8/2012), Villa dimasukan Pelatih Vilanova pada menit ke- 72, menggantikan Sergio Roberto. Ini adalah penampilan pertamanya setelah menderita cedera panjang sejak Desember tahun lalu.

"Tahun lalu kami merindukan dia (Villa), karena dia adalah pemain yang bisa menjamin terciptanya gol. Dia sangat dibutuhkan oleh tim ini," ujar Vilanova.

"Saya telah berbicara kepada dokter dan fisioterapi sebelum memainkan dia ketika melawan Dinamo. Ini sangat penting untuk melindungi pemain kami. Apalagi, pemain itu seperti Villa," katanya lagi.

Dalam laga uji coba pramusim terakhir tersebut, Barcelona berhasil menang 2-0 atas Bucharest. Dua gol klub berjuluk "Blaugrana" itu dicetak Lionel Messi pada menit ke-4 dan Ibrahim Afellay (90+2).

"Tim telah bermain dalam level yang baik untuk memulai liga. Kami telah mempunyai sekelompok pemain yang telah berlatih dengan cukup baik dalam dua minggu ini," kata Vilanova.

Barcelona akan memulai laga perdana Liga BBVA melawan Real Sociedad, pada Senin (20/8/2012).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar