Senin, 06 Agustus 2012

Aksi Nuri Sahin sebagai Bek Kiri Dapat Pujian

Las Vegas - Sempat santer dispekulasikan bakal hijrah musim panas ini, Nuri Sahin mungkin masih punya masa depan cukup cerah di Real Madrid meski itu berarti tampil bukan di posisi idealnya.

Setelah diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun lalu, Sahin jarang dapat kesempatan bermain. Total ia cuma tampil 10 kali di seluruh kompetisi yang diikuti Madrid.

Hal itu tak ayal membuat masa depan si gelandang Internasional Turki mulai diliputi rumor. Pada bursa transfer musim panas ini Sahin setidaknya sudah santer dikaitkan dengan Arsenal, dengan Tottenham Hotspur kabarnya juga meminati dirinya.

Akan tetapi, bukan tak mungkin Sahin akan terus bertahan bersama 'Si Putih'. Ini setidaknya tercermin dari pernyataan Asisten Manajer Madrid Aitor Karanka yang menilai kalau Sahin dapat menjadi alternatif pas untuk posisi bek kiri.

"Yang terpenting buat Nuri saat ini adalah bermain. Ia sudah mengisi posisi wing-back dan tampil bagus. Ia senang bermain di posisi manapun," kata Karanka di situs resmi Madrid.

Sahin telah mengisi lini pertahanan Madrid dalam sejumlah pertandingan ujicoba pramusim, menyusul tipisnya stok pemain di sisi kiri pertahanan karena absennya Marcelo yang tengah bersama tim Brasil di Olimpiade.

"Saat ini kami tinggal punya Fabio Coentrao di sisi kiri. Ia bermain amat baik, tapi Nuri juga siap mengisi posisinya," paparnya.

( krs / a2s )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar