Jumat, 03 Agustus 2012

Aquilani Pindah ke Fiorentina

Firenze - Dua kali dipinjamkan ke klub lain, Alberto Aquliani akhirnya benar-benar meninggalkan Liverpool. Gelandang Italia itu kembali ke negara asalnya, kali ini bergabung dengan Fiorentina.

Setelah tak bersinar di musim pertamanya di Anfield -- juga karena sering cedera –, Aquliani berturut-turut dipinjamkan satu musim ke Juventus dan AC Milan.

Sempat diyakini akan dipakai oleh manajer baru Brendan Rodgers, ternyata Aquliani malah dipastikan berakhir kariernya di Liverpool. Manajemen "Si Merah" memutuskan menjual pemain 28 tahun itu ke Fiorentina.

"Kami sudah mengambil Aquliani," ungkap pemilik La Viola, Andrea Della Valle, di markas latihan timnya di Moena hari ini, Jumat (3/8/2012), seperti dikutip Football Italia.

Aquliani dikabarkan pula sudah berada di kota Firenze untuk menjalani tes kesehatan. Jika lancar, ia akan segera membubuhkan tanda tangan di atas kertas kontrak dengan klub barunya itu.

Kabarnya eks pemain AS Roma itu dilego Liverpool seharga 7 juta euro, akan dikontrak tiga musim oleh Fiorentina dan digaji 1,7 juta euro per tahun. Konon Liverpool "menyumbang" Fiorentina sekian persen dalam menggaji Aquliani selama dua musim pertama.

( a2s / rin )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar