Sabtu, 04 Agustus 2012

Arema Uji Coba ke Hongkong dan Singapura

MALANG, KOMPAS.com - Persiapan serius dilakukan Arema Indonesia sebelum menjalani laga pertama perempat final AFC Cup 2012 melawan Al Ettifaq di Stadion Gajayana, Malang, 18 September mendatang. Pelatih Dejan Antonic telah merancang uji coba ke Hongkong dan Singapura.

Dua negara itu dipilih karena memunyai kedekatan dengan Dejan. Ya, sebelum berlabuh di Arema, pria asal Serbia itu pernah menukangi klub Hongkong, Kitchee FC. Ia akan memanfaatkan jaringannya guna mencari lawan latih tanding bermutu bagi Legimin Raharjo dan kawan-kawan.

"Ada beberapa klub di Hongkong yang kualitasnya bagus. Layak untuk menguji mental dan skill Arema," tutur eks gelandang Persebaya itu yang dikutip situs resmi Indonesian Premier League.

Sedangkan Singapura dipilih dengan pertimbangan efisiensi biaya. Jika sesuai rencana, skuad Arema bakal menjalani uji coba ke luar negeri seusai Lebaran nanti. Dejan tak ingin membuang waktu. Pasalnya, kondisi kebugaran pemain harus segera dikembalikan ke posisi semula.

Lepas dari itu, rencana "Singo Edan" meminjam beberapa pemain berjalan mulus.

Sejauh ini baru Irfan Bachdim yang memberikan konfirmasi kesediaannya. Striker Persema itu masih berada di Belanda dan baru Jumat (3/8/2012) kembali ke tanah air. Ditambah lagi, bek sayap Diego Mitchiels dipastikan bergabung setelah Persija 1928 bersedia meminjamkannya selama sebulan.

Sementara Ahmad Bustomi, belum dipastikan dapat bergabung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar