Jumat, 03 Agustus 2012

Bonucci Terancam Skorsing Tiga Setengah Tahun

Roma - Kasus scommessopoli yang mengguncang Italia bisa memberi berbuntut hukuman berat untuk Leonardo Bonucci. Bek Juventus tersebut, terancam hukuman skorsing selama tiga setengah tahun.

Bonucci tengah diselidiki lantaran dianggap terlibat dalam kasus pengaturan skor kala masih bermain untuk Bari di tahun 2010. Rekan setimnya, Simone Pepe, juga diduga terlibat kasus yang sama. Ketika itu, Pepe masih bermain untuk Udinese.

Namun, baik Bonucci ataupun Pepe sudah membantah bahwa mereka terlibat dalam kasus tersebut.

Hingga kini, kasus tersebut masih terus diselidiki. Seperti diberitakan Reuters, jika terbukti bersalah maka Bonucci akan mendapatkan hukuman skorsing selama tiga setengah tahun. Sementara Pepe kemungkinan akan mendapatkan hukuman yang lebih ringan.

Selain Bonucci dan Pepe, allenatore Juventus, Antonio Conte, juga diduga terlibat kala masih menangani Siena. Namun, seperti Bonucci dan Pepe, Conte juga membantah tuduhan tersebut.

Kasus scommessopoli ini mengingatkan orang-orang dengan kasus calciopoli pada 2006 silam. Akibat kasus scommessopoli ini, 19 orang telah ditangkap oleh kepolisian di bagian selatan kota Cremona, termasuk kapten Lazio, Stefano Mauri, plus eks gelandang Genoa, Omar Milanetto, yang kini bermain di Padova.

( roz / roz )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar