Jumat, 03 Agustus 2012

China Pastikan Dua Medali Emas Bulu Tangkis

Olimpiade 2012

China Pastikan Dua Medali Emas Bulu Tangkis

Jumat, 3 Agustus 2012 | 21:20 WIB

Dibaca:

AFP/ADEK BERRY Tunggal putri China, Wang Yihan, mengembalikan bola pemberian pemain India, Saina Nehwal, pada semifinal bulu tangkis Olimpiade London 2012, Jumat (3/8/2012). Wang Yihan menang 21-13, 21-13, yang memastikan China sabet emas tunggal putri karena Yihan akan bertemu kompatriotnya, Li Xuerui.

KOMPAS.com - China sudah memastikan diri menyabet dua medali emas dan dua medali perak dari cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade London 2012. Pasalnya, di nomor tunggal putri dan ganda campuran terjadi all-Chinese final.

Kepastian di sektor tunggal putri ini terjadi pada Jumat (3/8/2012), ketika unggulan utama Wang Yihan menang 21-13, 21-13 atas unggulan keempat dari India, Saina Nehwal. Di partai puncak, Wang Yihan bertemu unggulan ketiga Li Xuerui, yang mengalahkan unggulan kedua yang juga kompatriotnya, Wang Xin, dengan 22-20, 21-18.

Sehari sebelumnya, raksasa bulu tangkis dunia ini sudah memastikan merajai sektor ganda campuran, setelah para wakilnya menyingkirkan lawan-lawan mereka di semifinal. Unggulan utama Zhang Nan/Zhao Yunlei menaklukkan unggulan keempat dari Denmark, Joachim Fischer/Christinna Pedersen, sedangkan unggulan kedua Xu Chen/Ma Jin taklukkan unggulan ketiga dari Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Joachim/Christinna akhirnya menyabet medali perunggu setelah pada Jumat ini kalahkan Tontowi/Liliyana 21-12, 21-12. Sementara itu duel Zhang/Zhao dan Xu/Ma akan berlangsung setelah partai semifinal tunggal putra antara unggulan kedua dari China, Lin Dan, dengan pemain Korea Selatan unggulan ketujuh, Lee Hyun Il.

"Negeri Tirai Bambu" ini masih berpeluang menambah medali tersebut, bahkan bukan mustahil menyapu bersih. Karena, mereka juga menempatkan wakil di semifinal ganda putra dan tunggal putra, serta wakil di final ganda putri. Selain Lin Dan yang berpeluang besar ke final, masih ada ganda putra Cai Yun/Fu Haifeng, yang besok bertanding di babak semifinal melawan pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Sedangkan di sektor ganda putri, China sudah meloloskan satu wakilnya ke final. Unggulan kedua Tian Qing/Zhao Yunlei akan bertemu unggulan keempat dari Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa.

Sumber :

tournamentsoftware

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar