Senin, 06 Agustus 2012

Dominasi China Sulit Ditembus

Loncat Indah

Dominasi China Sulit Ditembus

Penulis : Emilius Caesar Alexey | Senin, 6 Agustus 2012 | 22:11 WIB

Dibaca:

KOMPAS/YUNIADHI AGUNG Ilustrasi

LONDON, KOMPAS.com - Nomor loncat indah di Olimpiade London 2012 diperkirakan bakal dikuasai China sepenuhnya. Dari lima nomor yang sudah dipertandingkan, China menyapu bersih kelima emasnya.

Emas kelima direbut oleh Wu Minxia pada nomor  papan tiga meter putri di Aquatics Center, London, Minggu (5/8/2012) malam atau Senin (6/8/2012) dini hari WIB. Medali perak direbut He Zi, mitranya di nomor sinkronisasi dan medali perunggu direbut oleh Laura Sanchez dari Italia.

"Kedua peloncat indah China itu sangat bagus, dan sulit mengalahkan mereka. Saya dan  para peloncat indah lainnya hanya berpikir untuk bersaing memperebutkan perunggu," kata Sanchez.

Di Kejuaraan Dunia Akuatik 2011 di Shanghai, China menyapu bersih 10 medali emas yang diperebutkan. Pada Olimpiade Beijing 2008, China juga menyapu tujuh medali emas, dan Australia mencuri satu medali emas.

Atlet dari negara lain hanya  berjuang memperebutkan perak dan perunggu, karena selisih nilai mereka dari atlet China terlalu jauh.

Pada Olimpiade Athena 2004, China merebut  enam medali emas. Australia dan Yunani berbagi masing-masing satu emas. Grafik itu menunjukkan, China semakin lama semakin dominan di loncat indah. (AP/AFP/ECA)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar