Sabtu, 04 Agustus 2012

Fernando Lumain Gagal Lolos ke Semifinal

London - Sprinter Indonesia, Fernando Lumain, gagal melangkah ke babak semifinal cabang atletik nomor lari 100 meter putra. Setelah lolos dari babak pra-eliminasi, Nando tersingkir saat tampil di putaran pertama.

Bertanding di Olympic Stadium, Sabtu (4/8/2012) sore WIB, Nando yang tampil di heat kedua mencatat waktu 10,80 detik saat tampil di babak pra-eliminasi. Catatan itu menempatkan Nando di urutan kedua di heat kedua dan berhak lolos ke putaran pertama.

Di putaran pertama, Nando yang kembali turun di heat kedua hanya mampu mencatat waktu 10,90 detik. Catatan itu menempatkannya di urutan kedelapan atau yang terakhir di heat kedua.

Sprinter asal Manado itu terpaut 0,93 detik dengan sprinter Amerika Serikat, Justin Gatlin, yang memuncaki daftar waktu di heat kedua. Hasil tersebut membuat Nando gagal lolos ke semifinal.

Sementara itu, pemegang rekor Olimpiade dan rekor dunia, Usain Bolt, lolos ke babak semifinal. Pelari asal Jamaika itu turun di heat keempat dan mencatat waktu 10,09 detik.

Babak semifinal dan final akan dipertandingkan pada hari Minggu (5/8/2012) waktu setempat.

( nds / nds )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar