Minggu, 05 Agustus 2012

Lin Dan Raih Medali Emas Usai Kalahkan Lee Chong Wei

London - Lin Dan meraih medali emas Olimpiade di nomor tunggal putra bulutangkis. Di final, pebulutangkis China itu mengalahkan Lee Chong Wei (Malaysia) 15-21, 21-10, 21-19.

Dalam final tunggal putra, yang juga merupakan ulangan pertemuan keduanya di partai puncak Olimpiade Beijing empat tahun lalu, Lin Dan kembali mampu mengatasi Lee Chong Wei meski kali ini sempat tertinggal lebih dulu di set pertama.

Pada set pertama di Wembley Arena, Minggu (5/8/2012) malam WIB, Lee Chong Wei berhasil merebut kemenangan atas Lin Dan. Ia butuh 26 menit untuk menang 21-15.

Lin Dan langsung bangkit di set kedua. Dengan waktu 20 menit saja, ia berhasil menyamakan kedudukan dengan kemenangan 21-10. Pertandingan pun memasuki set penentuan.

Pertarungan di set ketiga berjalan amat ketat dengan kedua pebulutangkis saling berebut angka. Lee Chong Wei sempat terlihat di atas angin usai melebarkan jarak jadi 18-16, tetapi Lin Dan dengan cepat mengejar dan menyamakan jadi 18-18.

Lin Dan bahkan kemudian mampu berbalik memimpin 20-19 dan akhirnya memastikan kemenangan 21-19 setelah pengembalian Lee Chong Wei out.

Dengan demikian maka Lin Dan, yang di final Beijing empat tahun lalu mengalahkan Lee Chong Wei dengan dua set langsung, kembali berhak atas medali emas tunggal putra. Sedangkan Lee Chong Wei harus puas dengan medali perak.

Medali perunggu sementara itu sebelumnya telah dipastikan oleh Chen Long dari China, setelah mengalahkan Lee Hyun-il (Korea Selatan) dengan 21-12, 15-21, dan 21-15.

( krs / krs )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar