Kamis, 02 Agustus 2012

Pesenam Uzbekistan Resmi Dikeluarkan

Olimpiade 2012

Pesenam Uzbekistan Resmi Dikeluarkan

Penulis : Tabita Diela | Kamis, 2 Agustus 2012 | 17:03 WIB

Dibaca:

AFP Luiza Galiulina menjalani tes doping pada 25 Juli 2012 lalu atau empat hari sebelum dimulainya kompetisi senam artistik putri Olimpiade 2012 di London, Inggris.

LONDON, KOMPAS.com - Pesenam asal Uzbekistan, Luiza Galiulina, secara resmi dikeluarkan dari Olimpiade London pada Rabu (1/8/2012) malam setelah tes pada sampel B-nya dinyatakan positif. Pesenam berusia 20 tahun dari Tashkent terbukti positif memiliki diuretic furosemide yang dilarang di dalam tubuhnya. Hasil sudah keluar pada minggu lalu dan baru terdengar di London pada Sabtu (28/7/2012).

Komite Olimpiade Internasional memberikan pernyataan yang berbunyi, "The International Olympic COmmittee (IOC) hari ini mengumumkan bahwa atlet asal Uzbekistan Luiza Galiulina (senam artistik) selah dikeluarkan dari Pertandingan Olimpiade XXX di London."

"Galiulina menyediakan sampel urine pada 25 Juli dan hasilnya positif untuk substansi furosemide yang dilarang. Analisis untuk sampel B telah mengkonfirmasi hasil sampel A."

Berkas-berkasnya kini akan diberikan kepada International Federation of Gymnastics, yang akan menimbang langkah lebih lanjut.

Selain Galiulina, satu lagi atlet yang menghadapi kemungkinan meninggalkan Olimpiade. Kate Walsh, kapten tim hoki putri untuk Inggris Raya terpaksa meninggalkan Olimpiade lantaran cedera yang dialaminya.

Walsh kini telah kembali ke Perkampungan Olimpiade setelah selama tiga malam menginap di rumah sakit setelah mengalami keretakan pada rahangnya.

Atlet berusia 32 tahun ini menjalani operasi pemasukan plat titanium pada bagian kiri wajahnya setelah terkena pukulan stik hoki di pertandingan antara Inggris dan Jepang. Inggris akan bertemu dengan Belgia pada pertandingan Kamis (2/8/2012) ini.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar