Sabtu, 04 Agustus 2012

Saina Nehwal buat Sejarah Baru

Saina Nehwal buat Sejarah Baru

Sabtu, 4 Agustus 2012 | 22:56 WIB

Dibaca:

LONDON, Kompas.com - Saina Nehwal melakukan satu hal yang belum pernah dilakukan atlet bulu tangkis India dengan merebut medali perunggu Olimpiade London, Sabtu.

Saina merebut medali setelah lawannya, Wang Xin asal China mengundurkan diri karena cedera lutut. Wang, peringkat satu dunia, mundur saat unggul 21-18 1-0.

Wang memutuskan mundur setelah terjatuh dua kali di lapangan. Ia memaksakan diri untuk berdiri, namun kemudian memutuskan mundur.

"Saat ia minum dan meminta lapangan dibersihkan, saya berpikir ia sudah lelah," kata Saina tentang lawannya. "Ketika ia kemudian duduk saya tetap bertpikir ia sangat lelah. Menyedihkan sekali ia harus mengalami hal seperti itu."

"Namun memenangi medali perunggu Olimpiade tentu saja sangat luar biasa, karena saya sudah bekerja keras untuk itu. Saya gembira bisa melakukan hal ini buat negara saya."

Saina merupakan petenis putri India pertama yang menjuarai turnamen Super Series pada 2009 dan juara pesta olahraga persemakmuran pada 2010.

Pada masa lalu, Saina pernah ditangani pelatih  asal Indonesia, Atik Jauhari dan kini ditangani pelatih India, Pullela Gopichand, mantan juara All England.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar