Kamis, 02 Agustus 2012

SCTV Cup Digelar September

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat timnas dari tiga negara akan beradu kekuatan pada SCTV Cup 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 9-10 September mendatang.

Timnas yang akan menunjukkan kemampuan ini adalah Indonesia U-22 melawan Malaysia U-22 pada 9 September serta timnas senior Indonesia melawan timnas senior Korea Utara, sehari kemudian.

"Ini adalah gelaran SCTV Cup yang kedua. Tahun lalu kami hanya mempertemukan tim lokal. Untuk saat ini kami menaikkan level event lebih tinggi dengan mempertemukan timnas antarnegara," kata Direktur Programming dan Produksi SCTV Harsiwi Achmad di Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Pada event pertama, empat tim saling berjibaku, yakni Persipura Jayapura, Pelita Jaya Karawang, Persisam Samarinda, dan Persela Lamongan. Dan, sang juara adalah Persipura.

Kali ini, SCTV menggandeng promotor Malaysia, New Wave Events Sdn Bhd, dan seluruh pertandingannya akan disiarkan langsung.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin sangat mengapresiasi kepedulian salah satu televisi swasta nasional itu.

"Kami diuntungkan dengan penyelenggaraan kejuaraan itu, baik untuk timnas U-22 maupun senior," kata Djohar.

Menurutnya, dengan kejuaraan itu timnas U-22 dapat mengukur kemampuannya jelang SEA Games 2013 pada akhir tahun ini. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah rival bebuyutan dalam event olahraga dua tahunan itu.

Hal yang sama juga dimiliki timnas senior. Dengan melawan salah satu tim kuat Asia diharapkan dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Djohar mengaku, khusus untuk laga timnas Indonesia senior melawan Korea Utara telah didaftarkan ke FIFA sebagai pertandingan resmi, sehingga akan berpengaruh dalam perolehan poin dan rangking kedua negara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar