Minggu, 05 Agustus 2012

"Setan Merah" Orbitkan Keane

OSLO, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, membuat kejutan saat melakukan pertandingan persahabatan lawan Valerenga di Oslo, Norwefia, Minggu (5/8/2012). Dia menurunkan pemain muda (19 tahun, Michael Keane, sebagai bek sayap kiri.

Bek sayap kiri senior, Patrice Evra, memang tak bisa bergabung dengan tim. Dia harus menemani istrinya yang sedang hamil. Ferguson tampaknya ingin mencoba Keane bukan saja untuk memberi kesempatan bermain, tapi ingin melihat apakah dia bisa menjadi bek sayap. Sebab, biasanya dia bermain sebagai bek tengah.

Pertandingan berakhir imbang 0-0. Namun, Keane bermain memuaskan.

"Ini sangat aneg. Aku tak pernah bermain sebagai bek kiri selama setahun. Tapi, au kira aku bisa beradaptasi dengan baik di posisi ini. Rio (Ferdinand) dan semua pemain membantuku. Maka, aku pikir aku bermain bagus," kata Keane kepada MUTV.

"Mereka semua pemain hebat dan menyenangkan bermain bersama mereka. Aku tumbuh dan berkembang dengan menyaksikan mereka. Maka, bermain bersama mereka sebagai tim sangat mengagumkan. Aku benar-benar menikmatinya," tambahnya.

Keane kini berharap kembali diturunkan Ferguson saat "Setan Merah" meladeni Barcelona pada pertandingan persahabatan, rabu (8/8/2012). "Kami baru di sini (Norwegia) sehari, tapi kami memiliki waktu yang menyenangkan di hotel dan pertandingan ini merupakan pengalaman hebat. Pertandingan lawan Barcelona adalah kesempatan hebat bagi siapa saja. Ini akan menjadi pertandingan hebat untuk disaksikan. Tak masalah jika aku dimainkan. Aku bahkan sangat berharap," jelas Keane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar