Senin, 06 Agustus 2012

Terlibat Scommessopoli, Asisten Conte Mundur

Turin - Pelatih Juventus, Antonio Conte, ditinggalkan salah satu asistennya. Tengah dalam pemeriksaan skandal pengaturan pertandingan, atau yang dikenal dengan Scommessopoli, Cristian Stellini mundur dari jabatannya.

Stellini menjadi salah satu nama yang kini tengah dalam proses penyelidikan FIGC terkait pengaturan pertandingan yang terjadi di Liga Italia. Pemeriksaan yang sama juga melibatkan Conte dan Angelo Alessio (asisten Conte yang lainnya).

Stellini diketahui sudah bekerja bersama Conte saat dia masih melatih Siena. Di klub itulah Conte dianggap mengetahui adanya pengaturan pertandingan namun tidak melaporkan pada pihak berwenang. Hal mana membuat dia kini terancam sanksi skorsing 15 bulan.

Diduga terlibat lebih dalam pada kasus pengaturan pertandingan tersebut, Stellini akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diriya kemudian termuat di situs resmi Juventus.

"Apapun perkembangan kasus hukumnya, saya merasa tindakan profesional yang bisa dilakukan saat ini adalah melepaskan beban ini dari Juventus, yang ikut ditanggung klub ini meski kejadiannya terjadi di periode lain karier saya."

"Saya pikir tepat untuk mendedikasikan seluruh waktu dan tenaga saya untuk membersihkan posisi saya dari masalah ini, yang secara eksklusif memang hanya menyangkut saya dan bukan pada (Juventus, klub) tempat saya berbagi ruang ganti."

"Karena itulah mengajukan pengunduran diri sebagai asisten teknis Juventus," demikian pernyataan Stellini seperti diberitakan Football Italia.

( din / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar